Sukses

6 Tanda Anda Masih Sayang Mantan Pacar

Liputan6.com, Jakarta Sesudah tiga bulan usai putus dan masih memikirkan mantan pacar itu wajar. Namun, kalau sudah setahun tapi masih memikirkannya, apa ini tanda masih sayang?

Untuk mengetahui masih sayang dengan mantan pacar atau tidak bisa dengan menanyakan ke diri sendiri. Selain itu, bisa juga dilihat dengan enam tanda berikut seperti mengutip Bustle, Minggu (17/12/2017).

1. Sudah berpisah lama, tapi terus memikirkannya

Cepat lambatnya lepas dari bayang-bayang mantan itu ada banyak faktor. Seperti lama menjalin hubungan, intensitas hubungan, dan kualitas hubungan.

Namun, bila sudah bertahun-tahun putus dari hubungan yang berjalan enam bulan, ada baiknya berkonsultasi dengan psikolog.

2. Orang-orang di sekitar bosan mendengar cerita Anda tentangnya

Bila terus menerus mengungkapkan tentang mantan ke orang di sekitar serta mencari cara agar tetap berhubungan  dengannya itu pertanda Anda mungkin masih menyukau mantan pacar seperti disampaikan terapis keluarga, Joan Sherman.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

1 dari 3 halaman

Saat sedih, mantan pacar yang muncul di pikiran pertama kali

3. Punya pasangan lagi, tapi masih merasa terikat dengan mantan

Riset menunjukkan memulai hubungan baru ketika sudah siap membantu mengatasi mengurangi sakitnya perpisahan yang dulu. Namun, ketika sudah menemukan pasangan lagi, dan Anda masih membandingkan dengan yang lama itu artinya masih terikat dengan mantan seperti diungkapkan Sherman.

"Lalu, ketika mulai jatuh hati pada seseorang tapi tidak jadi karena merasa takut. Itu juga tanda masih merasa terikat dengan mantan," katanya.

4. Saat sedih, yang pertama muncul di pikiran adalah mantan pacar

"Tanda utama bahwa seseorang tak bisa lepas dari mantan kekasih adalah ketika sedih, cemas, atau kesal yang pertama diingat adalah mantan," kata peneliti hubungan Samantha Joel.

2 dari 3 halaman

Sibuk, tapi masih rindu dengannya

5. Tidak bisa melihat keburukan hubungan yang lalu

Di dalam sebuah hubungan yang sehat sekalipun pasti ditemukan kelemahan atau hal yang negatif. Ketika putus, tapi Anda tak juga bisa melihat keburukan dari hubungan masa lalu berarti Anda masih sayang dia.

Studi juga membuktikan seseorang yang sebulan sesudah putus melihat hal yang negatif dari pasangan, cenderung lebih mudah move on.

6. Merasa ada yang kurang

Aktivitas berjalan biasa, bahkan ditambah, belum lagi olahraga maraton. Namun, di tengah-tengah aktivitas supersibuk masih merindukannya, berarti rasa sayang Anda masih kuat tentangnya.

Artikel Selanjutnya
Pamer Kiriman dari Kekasih, Lucinta Luna Dianggap Berhalusinasi
Artikel Selanjutnya
Mengaku Rindu, Widuri Agesty Mau Balikan dengan Jupiter Fortissimo?