Sukses

Cewek-cewek dengan Kulit Mulus Punya 5 Kebiasaan Ini

Wanita mana yang tidak mau memiliki kulit mulus? Intip kebiasaannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Wanita mana yang tidak mau memiliki kulit mulus? Rata-rata semua kaum hawa mendambakan hal tersebut.

Memang ada wanita yang dikaruniai wajah mulus tanpa perlu banyak usaha. Namun, ada juga wanita dengan kebiasaan tertentu cenderung punya kulit mulus.

Mari tengok kebiasaan cewek-cewek yang punya kulit mulus seperti mengutip laman Good Housekeeping, Rabu (29/11/2017).

1. Jari tangan jarang menyentuh wajah

Ada banyak bakteri di tangan seperti disampaikan dokter spesialis kulit asal New York, Julia Tzu. Itu sebabnya pemilik wajah mulus menjauhkan tangan dari muka agar tidak jerawatan.

2. Jarang pakai makeup tebal

Memoles kulit dengan berbagai lapisan makeup dengan frekuensi sering tidak disarankan Tzu. Kondisi tersebut bisa menyebabkan pori-pori tersumbat lalu jerawat muncul. Jika kebiasaan ini tak dihentikan, kulit mulus sulit Anda dapatkan. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minum air putih

3. Cukup minum air putih

Setiap pakar kulit menekankan pentingya tubuh terhidrasi. "Kurang asupan air membuat kulit jadi tidak bersinar dan mudah keriput," kata dokter spesialis kulit asal Connecticut, Mona Gohara.

4. Rajin eksfoliasi

"Setiap hari kita kehilangan 50 juta sel kulit, tanpa bantuan kita membuat sel-sel itu menempel di kulit yang menyebabkan kulit jadi kusam," kata Gohara.Itu sebabnya perlu rutin setiap minggu untuk melakukan eksfoliasi. Tidak hanya di wajah, juga tubuh.

5. Cukup tidur dengan bantal bersih

Seseorang yang setiap malam tidur 6-8 jam, kulitnya akan sehat. Apalagi tidur beralaskan bantal yang bersih, jerawat pasti tak mau tumbuh di wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.