Sukses

Penyakit Menyeramkan Serang Orang yang Sering Makan Sendirian

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sering makan sendirian, coba besok mengajak teman atau keluarga. Orang yang biasa makan sendirian berisiko lebih besar terkena penyakit jantung dan diabetes.

Studi baru-baru ini menunjukkan pria yang makan sendirian dua kali sehari lebih berisiko memiliki masalah sindrom metabolik. Biasanya, orang-orang yang terkena kondisi itu rentan dengan tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan prediabetes.

"Orang yang sering makan sendiri cenderung memiliki pola makan tidak teratur," kata peneliti dalam jurnal Obesity Research & Clinical Practice, seperti dikutip Time, Kamis (26/10/2017).

Pernah juga ada studi yang melibatkan sekitar tujuh ribu orang dewasa Korea Selatan. Peneliti menanyakan seberapa sering makan sendirian. Hasilnya, pria yang sering makan sendirian terkait dengan meningkatnya risiko terkena obesitas hingga 45 persen dan 64 persen terkait dengan masalah sindrom metabolik.

Dalam penelitian lain juga menunjukkan orang yang biasa makan sendirian ternyata memiliki kecenderungan kesepian. Orang tersebut pun cenderung memilih makanan yang kurang sehat, sedikit makan buah dan sayur, serta makan tidak teratur.

Dari seabrek data yang ada, sudah tahu kan nanti akan makan bersama siapa? 

Saksikan juga video menarik berikut: