Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Adakah Perbedaan Orgasme Pria dan Wanita?

Salah satu mitos yang berkembang adalah jika pria dan wanita memilki pengalaman orgasme yang berbeda saat mencapai klimaks.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak mitos yang membahas seputar orgasme pria dan wanita. Salah satu mitos yang berkembang adalah jika pria dan wanita memilki pengalaman orgasme yang berbeda saat mencapai klimaks.

Namun faktanya justru sebaliknya. Dari sudut pandang orgasme, apa yang dialami pria dan wanita adalah sangat mirip.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tahun 1980-an, dengan mengukur respons fisik pria dan wanita selama orgasme berlangsung ditemukan adanya kemiripan pada reaksi fisik.

Melansir laman Elite Daily, Kamis (28/9/2017), saat orgasme, pria dan wanita memiliki kemiripan pada kontraksi otot panggul serta adanya sensasi yang menyenangkan dan pelepasan endorfin dan oksitosin, hormon yang menciptakan perasaan cinta dan keterikatan.

Perbedaan orgasme pria dan wanita hanya ditemukan pada waktu untuk mencapai titik klimaks. Jika pria membutuhkan setidaknya 10 menit untuk bisa ereksi kembali dan merasakan orgasme, maka wanita membutuhkan waktu yang lama, tergantung pada foreplay dan stimulasi seks yang diterima. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.