Sukses

Campuran Bahan-Bahan Ini Dapat Atasi Kulit Belang

Liputan6.com, Jakarta Kulit belang dan gosong akibat paparan sinar matahari yang menyengat merupakan santapan sehari-hari pekerja lapangan. Bahkan, orang-orang dengan jenis kulit sensitif bisa bermusuhan dengan matahari karena dapat membuat kulit mengelupas.

Tabir surya pun menjadi sahabat mereka karena dipercaya dapat menjaga kulit tetap sehat dan tidak mengubah warna kulit sama sekali. 

Di bawah ini terdapat beberapa bahan alami yang dapat mengembalikan warna kulit setelah terpapar sinar matahari cukup sering, seperti dikutip dari situs Only My Health, Selasa (12/9/2017)

1. Jus timun dan air bunga mawar

Campuran kedua bahan ini dalam sekejap membuat kulit mereda dari kekeringan dan warna kulit yang belang.

Campuran ini juga dapat membuat jerawat dan komedo di sekitar permukaan kulit wajah Anda hilang.

2. Kunyit dan lemon

Siapkan sejumput kunyit lalu campur dengan lemon hingga mengental menyerupai pasta. Oleskan pada kulit, diamkan hingga benar-benar mengering lalu bilas dengan air dingin.

3. Madu dan lemon

Campuran dua sendok makan madu dengan beberapa tetes lemon mampu memberikan warna cerah pada kulit tubuh. Oleskan dua kali sehari pada permukaan kulit yang diinginkan, diamkan sesaat lalu Anda dapat mencucinya hingga bersih.

4. Gula dan lemon

Gula memiliki manfaat pembersih yang terbaik. Untuk memudarkan warna kulit yang belang, campurkan gula dan lemon lalu oleskan pada kulit, diamkan selama 20 menit lalu cuci hingga bersih.