Sukses

Obati Maag dengan Sayur Kol

Liputan6.com, Jakarta: Siapa bilang sayur kol tidak boleh dikonsumsi bagi penderita penyakit lambung atau maag karena bergas? Malah para pelaku pola makan food combining sepakat, dengan mengonsumsi sayur kol dapat menyembuhkan luka di dalam lambung.

Pemandu pola makan Food Combining, Heni Suhaeni Kamil, mengatakan, memakan sayur kol dalam keadaan mentah atau setengah matang supaya vitamin dan manfaatnya tetap terjaga. "Kol cukup tinggi kandungan seratnya dan vitamin C. Bila dikonsumsi dalam keadaan mentah dapat mencegah kanker dan penyembuhan luka lambung (maag)," katanya saat dihubungi liputan6.com, Jakarta, Senin (8/11).

Bagi Anda yang menderita maag, lanjutnya, sebaiknya tetap selalu mengonsumsi sayuran kol dengan cara dibuat juice. "Khusus untuk yang sakit lambung (maag), sebaiknya setengah atau satu jam sebelum makan minum juice kol. Resepnya 300 gram mentimun ditambah 150 gram kol putih yang sudah dibersihkan, lalu di juice, disaring dan segera diminum," jelasnya.

Wanita kelahiran Jatiwangi 01 Mei 1956 pun menekankan, sebaiknya sayuran kol tidak dikonsumsi dalam keadaan matang atau empuk, karena dapat mengeluarkan gas di dalam sayuran sehingga menimbulkan rasa kembung di lambung. (MEL)
    Loading