Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Operasi Selaput Dara Bikin Perempuan Perawan Lagi

Selaput dara yang robek bisa direkonstruksi (dikembalikan) lewat operasi.

Liputan6.com, Jakarta Selaput dara (hymen) sering kali dikaitkan dengan keperawanan. Anggapan selaput dara yang robek menandakan, wanita sudah tidak perawan lagi.

Jaringan tipis yang melingkari lubang vagina ini memang robek saat terjadi hubungan intim. Namun, selaput dara juga bisa robek karena kecelakaan, seperti terjatuh. Eratnya hubungan antara selaput dara dan keperawanan membuat banyak wanita ingin memilikinya lagi.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada cara memperbaiki atau merekonstruksi selaput dara kembali seperti semula.

"Selaput dara bisa direkonstruksi dengan cara operasi konvensional (pembedahan). Tidak bisa dilakukan dengan operasi yang menggunakan teknik laser," ungkap dr Ni Komang Yeni DS, SpOG, dokter obstetrik dan ginekologi dari Bamed Women's Clinic usai acara Vaginal Rejuvenation di Dharmawangsa Square, Jakarta, ditulis pada Rabu (2/8/2017).

Dr Yeni menambahkan, selaput dara yang berbentuk jaringan tipis hanya bisa dipulihkan dengan menjahit kembali jaringan di sekitarnya. Maka, pembedahan menggunakan operasi konvensional adalah jalan satu-satunya.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.