Sukses

Laser Vagina, Solusi Ampuh Buat Wanita yang Sulit Tahan Kencing

Kesulitan menahan kencing bisa diatasi dengan peremajaan vagina menggunakan laser vagina.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin termasuk wanita yang sulit menahan dan mengontrol kencing. Kondisi ini pasti memalukan bila Anda tiba-tiba mengompol. 

Permasalahan kesulitan mengontrol urine ini akibat hilangnya kekuatan di bagian uretra (tabung penyalur utama pembuangan urine dari kandung kemih ke luar tubuh). Hal ini dikarenakan struktur pendukung pelvis (panggul) yang lemah dan daerah vagina yang terasa renggang dan kering.

Dasar panggung pun melemah. Namun, kondisi ini bisa dihilangkan dengan peremajaan vagina (vaginal rejuvenation) yang menggunakan laser.

"Laser vagina akan menghangatkan seluruh area vagina, terutama jaringan mukosa (lapisan kulit dalam) vagina dan memperbaiki serat kolagen (serat yang mendukung jaringan tubuh). Jadi, daerah vagina akan kembali rapat dan kembali elastis. Ini membuat wanita tidak lagi ngompol tiba-tiba," kata dr Ni Komang Yeni DS, SpOG, dokter obstetrik dan ginekologi dari Bamed Women's Clinic.

Ditemui dalam acara Vaginal Rejuvenation di Dharmawangsa Square, Jakarta, ditulis pada Rabu (2/8/2017), dr Yeni menceritakan beberapa keluhan pasiennya. Ada yang sehabis melompat-lompat atau sedang melakukan aktivitas lain tiba-tiba keluar kencing dan basah.

"Meski kencing yang keluar sedikit atau hanya beberapa tetes kan membuat orang yang bersangkutan tidak nyaman. Kalaupun tidak basah sampai pakaian luar, ya aroma pesing kemungkinan bisa tercium," lanjutnya.

Setelah pasien melakukan peremajaan vagina menggunakan laser vagina, mereka tidak lagi kencing mendadak dan mampu mengontrol urine.

Simak video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.