Sukses

Jeruk Bali Bantu Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Jeruk bali telah terbukti menjadi penekan nafsu makan, membantu mempercepat metabolisme, dan meningkatkan ketahanan insulin.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata apa yang Anda makan dan minum dapat memengaruhi mood, nafsu makan, dan kewaspadaan Anda, baik mental maupun fisik. Mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung zat tinggi dapat membantu kinerja tubuh Anda sebaik mungkin. Metabolisme yang tinggi baik bagi kesehatan dan berat badan.

Beberapa minuman ini dapat mempercepat metobolisme dan stamina yang kuat. Anda juga dapat mencampur beberapa bahan dan bumbu alami untuk meminumnya. Seperti yang dilansir dari laman, Bustle, Sabtu (29/7/7).

1. Air

Ternyata, air adalah salah satu hal terbaik yang bisa Anda minum sepanjang hari untuk menjaga agar emosi tetap stabil, menghindari kelelahan, dan membakar kalori lebih banyak secara alami, serta meningkatkan metabolisme lebih cepat. Pemilik Kick @55, Rebecca Gahan, merekomendasikan untuk meminum 1 liter air.

"Kesalahan terbesar yang dilakukan orang hanya minum delapan gelas air per hari, yang mendehidrasi tubuh dan memaksanya untuk mempertahankan air dan memperlambat metabolisme. Ini mungkin tampak seperti jumlah yang banyak tapi sebenarnya tubuh Anda harus berfungsi maksimal," lanjut Gahan.

2. Air panas dan lemon
"Air panas dikombinasikan dengan lemon mendetoksifikasi hati dan mempercepat metabolisme pada pagi hari, serta membantu Anda membakar kalori sepanjang hari," jelas Gahan. Cobalah minum beberapa teguk dalam waktu 15 menit ketika bangun tidur.

3. Jus Jeruk Bali
Jeruk bali telah terbukti menjadi penekan nafsu makan, membantu mempercepat metabolisme, dan meningkatkan ketahanan insulin. Seperti yang ditunjukkan dalam Journal of Medicinal Food, alih-alih mengonsumsinya separuh untuk dimakan saat sarapan, sebaiknya jeruk bali dibikin menjadi jus. Tambahkan beberapa ekstra sayuran atau buah untuk memperkaya rasa.

4. Minuman Protein
Menurut Lauren Blake, RD di The Ohio State University Wexner Medical Center, melalui e-mail kepada Bustle, makan atau minum protein dapat menjaga metabolisme Anda tetap tinggi, jadi minum protein bisa menjadi cara yang tepat.

Penulis: Michelle Tania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini