Sukses

Baby and Daddy: Azka, Partner Traveling Ayah yang Seru

Simak cerita Ayah Azman tentang partner traveling mininya dalam Baby and Daddy edisi ini.

Liputan6.com, Jakarta Nama saya Azman Zainal. Dalam Baby and Daddy edisi Minggu (9/7/2017) ini, saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman saya menjadi seorang ayah. 

Saya memiliki satu orang anak laki-laki yang bernama Azka yang baru saja berusia 3 tahun. Azka adalah anak yang mewarnai hidup saya setelah menjadi seorang suami dan ayah. Apalagi, Azka bisa menjadi partner seru bagi saya dan istri yang suka traveling.Bagaimana tidak? Sejak di dalam kandungan, Azka sering bolak-balik naik kereta ikut bekerja bersama istri naik kereta dan pergi jalan-jalan ke luar kota. Perjalanan jauh pertama Azka adalah ketika saya dan istri pergi menikmati pantai Ujung Genteng di Sukabumi.

Displaying 20161022_140421.jpg

Kala itu, Azka yang masih berumur 2 bulan sama sekali tidak rewel dan malah menikmati perjalanan. Sejak hari itu, saya dan istri tidak ragu untuk mengajaknya ke tempat-tempat seru lainnya. Seperti pantai Pangandaran dan Anyer.Kemudian, saat Azka memasuki usia 2 tahun, barulah saya mengajaknya mudik ke kampung halaman orang tua di Padang. Kali ini menjadi perjalanan terpanjang untuk Azka karena kami pergi sekeluarga menggunakan jalan darat.

Perjalanan panjang menggunakan mobil selama 2 hari dengan jalanan yang cukup ekstrem lagi-lagi tak membuatnya nangis dan rewel. Justru selama di perjalanan, Azka tertidur pulas, makan, tidur lagi dan makan lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liburan ke Yogyakarta

Perjalanan panjang lainnya yang pernah dirasakan Azka bersama saya dan istri adalah Yogyakarta. Tentu saja selama perjalanan menggunakan mobil, istri saya selalu menyiapkan berbagai makanan favorit agar ia tak merasa bosan dan minta pulang ketika perjalanan.Selain perjalanan menggunakan mobil, Azka juga pernah saya ajak jalan-jalan naik kereta ke Tegal, Jawa Tengah. Azka termasuk anak yang suka dengan berbagai jenis transportasi, mulai dari bus, mobil dan kereta. Jadi, saat mencoba berpergian menggunakan kereta api, tentunya Azka sangat senang.

Displaying 20170628_132357.jpg

Seperti biasa, di dalam kereta api, untuk membuatnya tetap nyaman dan tidak rewel, istri saya tak lupa membawa mainan kesayangannya dan makanan favoritnya.Banyak teman-teman saya yang tak berani melakukan perjalanan jauh bersama anak-anak mereka karena takut rewel atau mabuk perjalanan. Padahal, pergi melakukan road trip bersama si kecil bisa menjadi sebuah memori yang tak terlupakan.

Alhamdulillah, bagi saya dan istri memiliki anak yang pintar, baik budi dan pengertian seperti Azka merupakan keberkahan yang tak ternilai.Untuk perjalanan traveling berikutnya, saya dan istri berencana untuk mengajak Azka liburan naik pesawat ke luar negeri. Semoga saja segera terealisasikan, ya.

*Ingin eksis seperti Baby and Daddy di atas? Sahabat Liputan6.com bisa mengirimkan foto bayi Anda dan sang ayah beserta kisah singkatnya ke email redaksi Health: health.liputan6@gmail.com, dengan syarat sebagai berikut,

- Kirimkan 5 foto lowres (@ maksimal 1 MB) bayi dan ayah dengan pose dan angle menarik

- Tulis kisah singkat lima paragraf tentang bayi Anda

- Cantumkan data diri (nama, nomor telepon, alamat)

** Kami akan memuat foto "Selfie Baby and Daddy" setiap minggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.