Sukses

Pengalaman Ini Permudah Maudy Ayunda Selama Kuliah di Inggris

Maudy Ayunda telah menyelesaikan pendidikannya di jurusan PPE Universitas Oxford, Inggris, pada 2016.

Liputan6.com, Jakarta Pemain film Perahu Kertas, Maudy Ayunda, pernah merasakan bangku kuliah di Universitas Oxford, Inggris, pada 2013. Perempuan yang mengambil jurusan P.P. E (Politics, Philosophy, and Economics) ini resmi menyandang gelar sarjana pada awal Oktober 2016.

Walaupun sempat merasakan sifat individualisme masyarakat di Inggris di awal-awal kedatangannya ke sana, Maudy Ayunda mampu beradaptasi dengan sistem pendidikan yang sangat berbeda dengan di Indonesia.

"Di sana (mahasiswa) sangat dibiarkan sendiri, itu tantangannya," kata Maudy Ayunda saat menjadi pembicara dalam diskusi Diaspora Indonesia 2017 belum lama.

Menurut dia, pengalaman pindah-pindah sekolah yang pernah dirasakan selama di Indonesia sangat membantunya beradaptasi dengan sistem di sana.

"Dari TK, SD, SMP, sampai SMA, aku pindah-pindah semua," kata Maudy Ayunda.

"Aku sempat sekolah negeri, sempat sekolah di swasta, sempat di sekolah nasional plus, sampai internasional. Benar-benar semua educational system yang ada di sini pernah aku rasakan," kata dia menambahkan.

Karena pernah merasakan hal itu, Maudy Ayunda merasa jalannya untuk belajar di sana sangat dipermudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.