Sukses

Buka Puasa dengan Air Kelapa Bakal Terjaga Selama Tarawih

Liputan6.com, Jakarta Masukkan air kelapa ke dalam daftar minuman segar untuk berbuka puasa. Selain teh manis, minum air kelapa juga dapat mengembalikan tenaga dengan cepat.

Tubuh orang yang berpuasa kehilangan banyak elektrolit. Tidak heran jika Anda sering kali merasakan dehidrasi. Jika di hari-hari biasa Anda bisa menggantinya dengan minum air putih, tapi di saat berpuasa cara seperti itu saja kurang.

dr Kartika Mayasari di Klik Dokter pun menganjurkan untuk minum air kelapa. Akan lebih nikmat lagi jika diseruput langsung dari batoknya.

Menurut Kartika, air kelapa kaya akan elektrolit. Dengan minum air kelapa membantu orang yang berpuasa Ramadan memulihkan dehidrasi serta meningkatkan energinya.

"Inilah mengapa setelah minum air kelapa tubuh terasa segar dan melek kembali," kata dia dikutip Health Liputan6.com pada Senin, 12 Juni 2017.

Air kelapa, kata dia, juga kaya potasium. Kadarnya lebih tinggi dari pisang. Kartika menjelaskan, potasium yang terdapat pada air kelapa berguna untuk menggerakkan otot di dalam tubuh manusia, termasuk otot jantung.

"Minum air kelapa memang baik, tapi perhatikan kandungan gula pada air kelapa yang Anda beli di luar. Saran kami, belilah kelapa utuh sehingga dapat disajikan tanpa gula tambahan," kata dia.