Sukses

Tidak Benar Berhubungan Seks Saat Pacaran Adalah Bukti Cinta

Boyke tidak pernah setuju dengan pendapat yang menyebut berhubungan seks saat berpacaran merupakan pembuktian cinta ke pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Pergunakan waktu berpacaran Anda untuk mengenal sifat asli pasangan sehingga tidak lagi kaget jika suatu hari nanti memutuskan untuk menikah.

Hindari melakukan perbuatan yang melanggar norma-norma agama, seperti berhubungan seks, saat belum terikat janji suci pernikahan.

Konsultan Seks, dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS, tidak pernah setuju dengan pendapat yang menyebut berhubungan seks saat berpacaran merupakan pembuktian cinta ke pasangan.

Selain agama menantang keras perbuatan yang seharusnya dilakukan ketika sudah berstatus suami istri, dari segi kesehatan pun berhubungan seks sebelum menikah hanya akan mendatangkan petaka.

"Cinta tidak sama dengan seks. Jangan sampai perempuan menyesal telah berhubungan seks sebelum menikah. Say no to sex saat berpacaran," kata Boyke dikutip dari Vidio.com pada Sabtu (13/5/2017)

Banyak hal-hal positif yang bisa dilakukan selama berpacaran, ketimbang berhubungan seks. Menurutnya, berpacaran sebelum menikah bisa dipergunakan untuk mengenal lebih dalam lagi satu sama lain, termasuk bersama keluarganya.

"Sehingga tidak seperti membeli kucing dalam karung," kata dia.

Bahkan, berpacaran bisa memotivasi satu sama lain untuk mengerjakan hal-hal positif.

"Beberapa orang menjadi lebih giat karena ada target ingin membahagiakan pasangannya," kata Boyke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.