Sukses

Nasi Basmati yang Dimakan Raja Salman Bisa Turunkan Berat Badan

Nasi basmati menjadi sajian utama yang dikonsumsi Raja Salman rupanya dapat membantu menurunkan berat badan. Wow!

Liputan6.com, Jakarta Dari beragam hidangan makanan yang disajikan untuk Raja Salman berserta rombongannya, nasi basmati menjadi menu makanan utama yang disantap Raja Saudi Arabia ini.

Seperti apakah nasi basmati? Apa bedannya dengan nasi putih asli Indonesia?

Melansir laman Live Strong, Jumat (3/3/2017) nasi yang dikonsumsi oleh Raja Salman, merupakan nasi yang berasal dari beras basmati. Dari bentuk atau teksturnya, beras basmati memiliki bentuk yang lebih panjang yang mirip dengan gandum dan rendah kalori.

Diketahui, satu porsi atau sekitar seperempat cangkir beras basmati hanya memiliki 150 kalori, 1,5 gram lemak, 33 gram karbohidrat, dua gram serat dan empat gram protein.

Indeks glikemik dan karbohidrat dari nasi basmati yang rendah ini dapat menjadi sajian yang tepat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Nasi basmati ini juga dapat mengontrol rasa lapar dan mudah dicerna. Saat beras basmati ini dimasak dan matang, ia akan mengeluarkan aroma seperti wangi bunga.

Anda dapat mengonsumsi nasi basmati ini dengan dada ayam, paprika merah atau hijau, bawang merah dan buncis sebagai menu makan siang yang lebih sehat. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.