Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Ajaib, Migrain dan Cegukan Bisa Hilang Seketika Dengan Seks

Liputan6.com, Jakarta Kenikmatan adalah hal utama yang dicari seseorang ketika berhubungan seks. Perlu diketahui bahwa kenikmatan bukanlah satu-satunya keuntungan yang didapat dari seks. Ada beberapa bonus lain umumnya kesehatan yang bisa dirasakan dari berhubungan seks.

Melansir Elite Daily dan Daily Mail, Kamis (23/2/2017), berikut bonus kesehatan yang bisa didapat dari seks.

Pengusir migrain

Sakit kepala sebelah atau yang lebih dikenal dengan sebutan migrain adalah salah satu kondisi paling tidak nyaman dirasakan yang bisa menghambat aktivitas keseharian seseorang. Tidak perlu minum obat, cukup akali kondisi ini dengan berhubungan seks. Penelitian mengungkap aktivitas seks memicu pelepasan hormon endorfin di pusat sistem saraf otak yang secara alami menghilangkan rasa sakit, khususnya yang melanda bagian kepala.

2 dari 2 halaman

Penghilang rasa nyeri pada tubuh

Pelepasan hormon endorfin tersebut pasalnya tidak hanya bertindak sebagai penangkal rasa sakit di bagian kepala saja. Rasa nyeri pun turut tersingkirkan, baik di bagian punggung, kaki, perut akibat menstruasi atau bagian lain yang menjadi sasaran empuk penyakit rematik.

Menghentikan cegukan

Seorang pakar kesehatan bernama Francis M.Fesmire menjelaskan pentingnya seks untuk menghentikan cegukan yang berkepanjangan durasinya.

“Orgasme memberikan stimulasi yang luar biasa pada saraf vagus, saraf terpanjang dalam tubuh yang mengembara dari batang otak melalui berbagai organ di leher, dada dan perut,” tuturnya.

Saraf ini memiliki banyak fungsi dan salah satunya adalah mengendalikan kondisi cegukan pada manusia.

  • Cegukan adalah kontraksi pada otot diafragma (otot yang membatasi dada dan perut) yang terjadi secara tiba-tiba dan tidak disadari.
    Cegukan
  • Migrain adalah sakit kepala yang terasa seperti berdenyut dengan tingkat sedang hingga parah.
    Migrain
  • Seks
Loading