Sukses

Ganti Obat Warung dengan 5 Makanan Ini untuk Redakan Pusing

Liputan6.com, Jakarta Saat pusing mendera, tak sedikit orang yang langsung mengonsumsi obat warung atau tablet pereda sakit kepala. Jika Anda enggan untuk langsung menenggak obat, ada beberapa makanan yang memililiki manfaat meredakan pusing.

Berikut makanan yang bisa membantu meredakan pusing seperti dikutip dari situs Pop Sugar, Selasa (24/1/2017)

1. Kentang

Bukan kentang goreng, tapi kentang rebus atau panggang yang disarankan untuk dikonsumsi. Kentang merupakan salah satu sumber kalium yang bisa membantu meringankan sakit kepala yang tidak menyenangkan.

2. Pisang

Coba makan pisang saat pusing mendera. Selain kalium, pisang mengandung magnesium yang bisa memberikan efek menenangkan. Sehingga rasa nyeri bisa sedikit berkurang.

3. Semangka

Saat seseorang pusing, berpotensi besar alami dehidrasi. Mengonsumsi semangka bisa membantu memberi asupan air ke tubuh serta buah ini juga mengandung kalium dan magnesium.

4. Nanas

Jangan remehkan kekuatan nanas dalam membantu meringankan sakit kepala. Menurut studi, enzim bromelain di dalam buah berdaging kuning ini bisa menjadi pereda nyeri alami. Selain itu, sifat antiperadangan juga membantu sedikit menenangkan nyeri kepala.

5. Mentimun

Mirip dengan semangka, mentimun juga kaya air. Sekitar 95 persen komposisinya terdiri dari air yang bisa menghidrasi serta mengurangi pusing.