Sukses

Basuh Wajah dengan Wine, 5 Manfaat Ini Bisa Didapat

Liputan6.com, Jakarta Wine atau anggur merah juga dapat digunakan untuk meremajakan kulit. Bagi perempuan yang sehari-hari selalu memakai riasan wajah (make up), membersihkan wajah menggunakan wine mungkin dapat dicoba.

Penggunaan makeup setiap hari tentu akan merugikan kulit. Meski wajah selalu dibersihkan usai menggunakan beragam riasan wajah, tetapi risiko keriput, wajah kusam, dan jerawat masih sangat mungkin terjadi.

Untuk menghindari semua kerugian tersebut, rupanya ada salah satu cara mudah yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Wine atau anggur merah merupakan bahan alami yang dapat membantu peremajaan kulit. Berikut manfaat hebat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan wine sebagai ramuan facial di rumah, dikutip dari situs Boldsky pada Minggu (22-1-2017)

1. Kulit lebih kinclong

Antioksidan yang tinggi dalam kandungan wine mampu membuat wajah lebih bersinar dan kinclong.

2. Cegah penuaan dini

Wine mampu mengembalikan elatisitas dan kolagen kulit yang mencegah penuaan dini.

3. Obati jerawat

Wine yang bersifat antiinflamasi mampu membantu mencegah terjadinya jerawat.

4. Pori-pori menciut

Alkohol dalam wine dipercaya mampu membersihkan dan menghilangkan kotoran di dalam pori-pori yang sekaligus mengecilkannya.

5. Usir sel kulit mati

Menggunakan wine dalam scrub Anda dapat membuat wajah mengangkat sel kulit mati sehingga wajah jadi lebih halus dan lembut.

Loading