Sukses

Hilangkan Dagu Berlipat dengan Cara Ini

Seseorang yang memiliki lipatan dagu di leher sering memakai syal untuk menyembunyikannya.

Liputan6.com, Jakarta Seseorang yang memiliki lipatan dagu di leher sering memakai syal atau memiringkan kepala ketika difoto untuk menyembunyikannya. Tak dimungkiri, ekstra lapisan jaringan lemak di bawah dagu sering muncul karena kelebihan berat badan. Kulit kendur di bawah dagu juga dapat terjadi karena usia, dan kulit kehilangan elastisitas, atau karena genetik.

Meski lipatan dagu dapat dihilangkan melalui proses bedah, ada pengobatan secara murah yang bisa dilakukan di rumah. Seperti di bawah ini, seperti dari dilansir laman Top10homeremedies, Jumat (25/11/2016).

1. Permen karet bebas gula

Untuk menyingkirkan dagu ganda, penting untuk menjaga otot-otot wajah tetap kencang, dan memberikan garis di otot rahang dengan cara latihan. Salah satu cara terbaik adalah dengan mengunyah permen karet bebas gula. Hal ini bahkan dapat membantu Anda menjaga kesehatan gigi dan gusi. Cukup mengunyah permen karet bebas gula beberapa kali sehari untuk mengurangi dagu Anda secepatnya.

2. Cocoa butter

Ketika cocoa butter digunakan secara teratur akan meningkatkan elastisitas kulit, dan membantu menyingkirkan dagu ganda Anda. Hangatkan beberapa cocoa butter di microwave. Oleskan sambil pijat mulai leher hingga dagu beberapa menit. Lakukan ini dua kali sehari sebelum mandi di pagi hari, dan setiap malam menjelang tidur.

3. Minyak benih gandum

Rutin pijat leher dengan minyak benih gandum merupakan cara lain yang efektif untuk menyingkirkan dagu ganda. Minyak benih gandum memiliki kebaikan vitamin E yang akan menutrisi dan membantu mengencangkan kulit. Sebelum tidur, oleskan minyak ini di sekitar area dagu. Pijat lembut dari leher, ke dagu selama 10-15 menit. Biarkan minyak menempel di kulit semalaman.

4. Putih telur

Masker putih telur dapat membantu menyingkirkan dagu ganda karena memiliki efek mengencangkan kulit. Putih telur juga baik untuk kesehatan keseluruhan dari kulit.

Kocok dua putih telur, satu sendok makan susu, madu dan jus lemon. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint. Oleskan masker ini pada kulit di sekitar dagu dan leher, biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat, dan tepuk kering. Lakukan ini sehari sekalian untuk hasil yang memutuskan.

5. Latihan dagu

Latihan dagu dapat membantu meregangkan dan membuat wajah, leher, dan otot-otot rahang, serta menyingkirkan dagu ganda. Mereka juga akan memperkuat otot dagu dan leher serta mengurangi kekakuan. Sambil menjaga tegak tulang belakang, perlahan miringkan kepala Anda sampai melihat langit-langit, dan bentuk wajah cemberut. Tahan selama 5-10 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini