Sukses

Kurangi Konsumsi Ini Bila Ingin Hamil

Bagi wanita yang akan menikah dan ingin langsung menjalani program kehamilan ada baiknya menjaga asupan makanan.

Liputan6.com, New York- Bagi wanita yang akan menikah dan ingin langsung menjalani program kehamilan ada baiknya menjaga asupan makanan. Menurut pakar kesuburan Zita West, makanan yang dikonsumsi bisa memengaruhi kesuburan wanita.

Berikut beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi wanita yang ingin hamil seperti diungkap Zita. Mulai dari menghindari lemak trans serta alkohol berikut selengkapnya mengutip laman Women's Health, Jumat (4/11/2016).

1. Lemak trans

Lemak trans (trans fat) merupakan minyak yang diolah melalui proses yang menambahkan hidrogen ke dalamnya. Biasanya ditemukan dalam makanan olahan, gorengan, dan beberapa margarin. 

2. Minuman beralkohol dan kafein

Minuman beralkohol dan kafein memiliki kandungan asam yang tinggi. Menurut Zita hal ini bisa menghambat seseorang memiliki buah hati.

Zia memaparkan bahwa tubuh sebenarnya menghasilkan asam, nah bila mendapatkan tambahan asam dari kedua produk tersebut bisa meningkatkan keasaman tubuh secara keseluruhan. Kondisi ini bisa membuat liver serta ginjal kerjanya lebih berat. Sehingga nutrisi jadi lebih cepat habis untuk menutrisi organ-organ reproduksi.

3. Ikan besar

Mengonsumsi ikan jenis-jenis besar seperti tuna lebih dari sekali seminggu bisa meningkatkan jumlah racun dalam tubuh. Hal ini bisa membuat masalah dalam keseimbangan hormon, kadar kolesterol, keseimbangan gula dara dan pencernaan. Padahal keseimbangan tubuh itu diperlukan untuk mendukung kesuburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini