Sukses

Tips Atasi Sinus dengan Cara Super Kilat

Simak cara kelola sinusitis kala kambuh dengan cara yang super kilat ini.

Liputan6.com, Jakarta Saat sinusitis (sinus) kambuh tentu sebagian besar penderita akan merasa terganggu. Terlebih sinus mempengaruhi individu yang menderita asma dan mampu menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga semakin melemah.

Sinus dikategorikan menjadi beberapa jenis, salah satunya sinusitis akut. Seperti dikutip laman Boldsky, Sabtu (8/10/2016) sinusitis akut terjadi selama 20 hingga 30 hari yang membuat tubuh menjadi pilek disertai rasa sakit di bagian kepala atau wajah. Bahkan sinus akut bisa bertahan selama 45 hingga 60 hari.

Berbeda dengan sinusitis kronis bisa berlangsung lebih dari satu bulan berturut-turut atau sinusitis berulang beberapa kali dalam satu tahun. Saat sinus mendadak kambuh, ada dua cara yang bisa menjadi solusi untuk meredakan rasa sakit.

Siapkan satu sendok makan madu, lemon, dan satu sendok makan cabai rawit. Tambahkan juga setengah cangkir air kelapa dan tiga sendok teh cuka sari apel. Konsumsi ramuan ini di pagi hari dan minum kembali di malam jari sebelum tidur.

Ulangi selama lima hari dan rasakan perbedaannya, sinus akan mereda lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.