Sukses

Minyak Cabai Suburkan Rambut Secara Kilat

Cabai merah dapat dijadikan sebagai bahan efektif untuk menumbuhkan rambut dari kerontokan.

Liputan6.com, Jakarta Kerontokan rambut yang dapat terjadi pada semua orang tanpa memandang usia memang menjengkelkan dan merusak penampilan. Apalagi rambut rontok sulit tumbuh dengan cepat. Meski sudah menggunakan produk khusus namun kondisi rambut malah rusak.

"Jika perawatan rambut justru membuat rambut semakin rontok dan kulit kepala rusak, maka hentikan segera. Dan pertimbangkan untuk menggunakan perawatan alternatif," saran Dermatologist Sejal K. Shah, M.D. Dikutip dari laman Huffington Post, ditulis Jumat (9/9/2016).

Dari beragam perawatan rambut alternatif, rupanya cabai merah dapat dijadikan sebagai bahan efektif untuk menumbuhkan rambut dari kerontokan.

Shah menjelaskan bahwa kandungan capsaicin dalam cabai bersifat anti-inflamasi dan antioksidan, yang dapat meningkatkan aliran darah dan baik untuk kesehatan kulit kepala. Tertarik mencoba? Simak langkahnya berikut ini :

1. Campurkan satu sendok teh bubuk cabai merah dengan kelapa atau minyak almond hingga menyerupai pasta.

2. Oleskan ramuan tersebut ke permukaan kulit kepala dengan menekannya maka minyak akan menyerap ke dalam. Hindari untuk tidak menggosok karena dapat mengiritasi kulit kepala.

3. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan sampo biasa. Jangan lupa untuk memberikan vitamin agar rambut tumbuh subur dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini