Sukses

Donna Agnesia Galang Dana untuk Anak dengan HIV/AIDS

Kurangnya kepedulian terhadap anak-anak dengan HIV/AIDS membuat artis Donna Agnesia prihatin.

Liputan6.com, Jakarta Kurangnya kepedulian terhadap anak-anak dengan HIV/AIDS membuat artis Donna Agnesia prihatin. Menurutnya, masih banyak stigma yang membuat mereka kerap dikucilkan. 

"Kadang mereka merasa dikucilkan dan merasa disingkirkan. Anak-anak ini enggak berdosa, mereka juga enggak pengen hidup dengan HIV/AIDS. Jadi harusnya banyak yang support supaya mereka merasa diperhatikan,” katanya di sela-sela acara Charity Photo Hunting 2016 yang diselenggrakan oleh Syair.org, Jakarta, Sabtu (27/8/2016).

Sebagai bentuk kepedulian, ia dan beberapa artis ternama lainnya lantas menjadi model untuk menggalang dana bagi anak-anak yang mengidap HIV/AIDS.

Tak lupa, Donna juga mengajarkan anak-anaknya untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi dan berbagi dengan sesama sedini mungkin.

“Aku selalu tekankan supaya mereka tidak membeda-bedakan orang lain, harus bisa berbagi dengan sesama, serta mendorong mereka untuk punya jiwa sosial yang tinggi. Anak-anak saya, sekarang lebih simpati dan empati pada orang dengan HIV/AIDS,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.