Sukses

7 Ramuan Ini Dapat Kurangi Asma

Ketika seseorang menderita asma, Anda akan menemukan kesulitan untuk menghirup udara luar sehingga merasa tercekik, dan sesak.

Liputan6.com, Jakarta - Asma adalah penyakit peradangan kronis yang memengaruhi saluran pernafasan yang membawa udara dari daerah hidung dan mulut ke paru-paru, begitupun sebaliknya. Ketika seseorang menderita asma, Anda akan menemukan kesulitan untuk menghirup udara luar sehingga merasa tercekik, dan sesak.

Ini akan terjadi pada semua orang mulai anak-anak usia dua tahun, hingga 50 tahun untuk pria. Saat asma, saluran udara menjadi bengkak, otot-otot diperketat, yang menyebabkan udara kurang mengalir ke paru-paru.

Asma adalah penyakit lain yang tidak memiliki obat permanen untuk sembuh. Gejala dan kesulitan bisa ditekan dengan perawatan dan prosedur, tapi bisa kambuh setiap saat.

Namun, penyakit asma bisa diredakan dengan beberapa ramuan tradisional, dilansir laman homeremedyshop, Rabu (24/8/2016).

1. Cengkeh

Ini adalah obat yang sangat baik dalam menyembuhkan asma di rumah. Konsumsi dua kali sehari untuk hasil yang bermanfaat.

2. Jahe

Jahe memiliki begitu banyak manfaat pada kesehatan dan tubuh Anda. Ini sama efektifnya terhadap perawatan asma.

Buat jus dengan jumlah yang sama antara jahe, delima, dan madu. Konsumsi dua sampai tiga kali sehari untuk hasil yang maksimal. Atau bisa juga ambil satu sendok makan madu, jahe, dan satu sendok makan biji fenugreek kering. Rendam semalam, dan konsumsi setiap pagi untuk detoksifikasi paru-paru.

3. Minyak mustard

Ambil minyak mustard dan campuran kapur barus di dalamnya. Pijat seluruh dada, sampai asma reda. pastikan dada Anda hangat dengan minyak sebelum dipijat.

4. Teh/kopi hitam

Kafein dalam kopi membantu asma. Juga dapat membersihkan saluran udara, dan membuat keluar masuk jalan udara dengan mudah.

Jika Anda bukan orang penyuka kopi, Anda dapat memilih teh hitam. Pastikan Anda mengonsumsi tidak lebih dari tiga cangkir dalam sehari.

5. Madu

Jika Anda mencari solusi alami untuk asma, madu adalah yang terbaik. Anda dapat mengonsumsi satu sendok teh madu dicampur dalam air panas setidaknya 2-3 kali sehari.

Atau campurkan satu sendok teh madu dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis, minum sebelum tidur.

6. Bawang

Bawang diketahui memiliki sifat anti-inflamasi, dan terbukti membantu saluran pernafasan. Jadi, jika Anda menderita asma, harus lebih banyak mengonsumsi bawang, baik yang mentah maupun dicampur dengan salad atau dimasak bersama sayuran.

7. Ikan

Konsumsilah ikan, seperti salmon, tuna, dan sarden, efektif dalam mengobati masalah asma. Mereka semua membuat paru-paru lebih baik dan kuat.

Jika Anda tidak dapat mengonsumsi ikan dalam bentuk dimasak, Anda bisa mengonsumsi minyaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini