Sukses

Mengeluh Sakit, Perut Bocah Ini Dipenuhi Gumpalan Rambut

Seorang bocah perempuan di Qindao, Provinsi Shandong, Tiongkok Timur, mengeluh sakit perut.

Liputan6.com, Jakarta Seorang bocah perempuan di Qindao, Provinsi Shandong, Tiongkok Timur, mengeluh sakit perut. Setelah diperiksa, dokter menemukan gumpalan rambut yang telah mengeras di perutnya.

Dokter meyakini Miao Miao--gadis cilik tersebut--telah memakan sendiri rambutnya selama enam hingga 12 bulan. Kebiasaan ini disebut allotriophagy, suatu kondisi yang menyebabkan pasien ingin mengudap hal-hal di luar kebiasaan. Allotriphagy memiliki gejala yang serupa dengan pica yang menyebabkan seseorang ingin memakan kapur tulis, besi, dan kaca.

Menurut dokter yang memeriksanya, Miao Miao adalah anak yang pemalu. Dia mengaku pada orangtuanya jika sering memakan rambutnya sendiri saat kesulitan tidur siang di sekolah.

Melansir laman Foxnews, Senin (15/8/2016), dokter telah mengeluarkan gumpalan rambut yang memenuhi dua per tiga perut Miao Miao. Rupanya gumpalan rambut tersebut menyebabkan sumbatan dan rasa sakit. Dokter berpesan pada orangtua Miao Miao agar lebih memerhatikan kebiasaan bocah itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini