Sukses

Manfaat Mengejutkan dari Minum Kopi

Liputan6.com, Jakarta Berbagai studi telah memperlihatkan manfaat baik minum kopi mulai dari melawan diabetes, meningkatkan memori, dan mengurangi stres. Tapi masih ada studi terbaru yang dipublikasikan World Journal of Biological Psychiatry, memperlihatkan manfaat hebat dari kopi yakni mampu menurunkan risiko bunuh diri.

Peneliti dari Harvard melakukan analisis data konsumsi kopi 200.000 orang dari tiga survei nasional yang berbeda. Setiap empat tahun, dilakukan pendataan mengenai bentuk kafein serta jumlah kopi yang dikonsumsi. 

Seperti dikutip laman Glamour, Sabtu (13/8/2016), ternyata ditemukan hubungan erat antara konsumsi kopi dengan bunuh diri. Dari data orang-orang tersebut ada 277 orang yang bunuh diri.

Sementara itu, orang-orang yang mengonsumsi dua sampai empat cangkir kopi per hari cenderung rendah melakukan risiko bunuh diri. Menurut peneliti hal ini terkait dengan kandungan kafein dalam kopi.Menurut peneliti hal ini karena kandungan kopi yang mampu mengurangi gejala depresi. Saat minum kopi bisa memicu tubuh melepaskan hormon endorfin yang fungsinya sama seperti antidepresan.

 

 

 

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

Loading