Sukses

Pentingnya Orangtua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

Liputan6.com, Jakarta Jelang hari pertama sekolah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan meminta orangtua meluangkan waktu mengantarkan anaknya. Tak sekadar mengantar hingga gerbang sekolah, Anies meminta untuk orangtua untuk melakukan interaksi dengan guru, kepala sekolah, wali kelas.

“Keduanya adalah institusi pendidik. Kita ingin interaksi dan kemitraan keduanya terbangun sejak hari pertama sekolah. Banyak masalah yang muncul selama ini karena tidak ada komunikasi antara sekolah dan orangtua. Sekarang keduanya harus bisa saling berbicara,” tutur Anies seperti dikutip laman resmi kemdikbud.go.id Rabu (13/7/2016).

Anies pun menuturkan Kemendikbud ingin memastikan bahwa negara hadir dalam membuat anak-anak dan orang tua merasakan suasana sekolah yang nyaman. Saat orangtua mengantarkan anak ke sekolah, berarti mereka mengantarkan kepercayaannya kepada sekolah sebagai institusi pendidikan.

“Kami ingin orangtua datang ke sekolah dengan rasa kepercayaan. Yang ingin kita bangun adalah membangun kolaborasi dalam pendidikan,” tuturnya.

Krisis Darah PMI
Loading