Sukses

7 Bahan Alami Ini Bantu Hilangkan Jerawat di Punggung

Liputan6.com, Jakarta Wajah Anda bukan satu-satunya target jerawat tapi bagian tubuh lainnya seperti punggung juga menjadi sasarannya. Boleh saja merawat wajah, namun jangan abaikan tubuh Anda juga.

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum dimiliki semua orang. Penyebabnya bisa terjadi karena ketidakseimbangan hormon, stres, diet yang tidak sehat, dan sebagainya.

Salah satu mencegah jerawat di punggung bisa dilakukan dengan menghindari menggunakan pakaian ketat. Dan jangan gunakan bahan pakaian yang sulit menyerap keringat lantaran merupakan tempat yang tepat untuk tumbuhnya bakteri penyebab jerawat.

Untuk mengatasinya, ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan. Seperti dikutip Boldsky, Senin (4/7/2016):

1. Cuka apel

Karena mengandung zat antibakteri, cuka apel ini bisa mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, juga memiliki sifat anti-inflamasi untuk menenangkan peradangan kulit Anda.

2. Oatmeal

Kulit berminyak adalah alasan utama mengapa jerawat muncul. Untuk itu Anda perlu perawatan yang dapat menyerap sekresi minyak dan menjaga pori-pori Anda jelas. Oatmeal adalah salah satu obat terbaik yang membantu proses pengelupasan kulit  dan membersihkan racun di tubuh sekaligus mencegah jerawat.

3. Tea Tree Oil

Ini juga mengandung sifat antibakteri yang membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika Anda menggunakan minyak ini untuk pertama kali, campurkan dengan minyak zaitun untuk menjaga kulit tetap lembab.

4. Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya populer untuk menurunkan berat badan, tetapi juga merupakan salah satu pengobatan rumah terbaik untuk mengatasi jerawat tubuh. Seiring dengan pengendalian produksi sebum, teh hijau membuat kulit Anda lembab dan menghilangkan semua jenis peradangan.

5. Sea Salt

Selain dapat mengontrol sekresi minyak, garam laut juga memiliki sifat antibakteri untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Tapi, gunakan garam laut organik, ya. Sebab yodium pada garam meja dapat membuat situasi lebih buruk.

6. Baking Soda

Sejumput baking soda dapat melakukan keajaiban pada kulit Anda. Gunakan sebagai perawatan tubuh berjerawat. Caranya, encerkan baking soda dalam air dan terapkan pada jerawat. Tidak hanya mengobati jerawat, tapi baking soda juga baik untuk menghilangkan bekas jerawat.

7. Kayu manis dan madu

Sambil mencari pengobatan jerawat tubuh, sepaket bahan alami ini akan membantu masalah Anda secara efisien. Kayu manis dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, sementara madu melembabkan kulit dan menghilangkan kotoran, minyak dan racun dari pori-pori Anda.

 

 

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Revitalisasi Kawasan Monas Ditargetkan Rampung pada 2021
Artikel Selanjutnya
3 Kebijakan Ahok Benahi Jakarta, Gusur Lokalisasi hingga Gagas Karya Monumental