Sukses

Pria, Jangan Asal Semprot Parfum di Badan

3 cara tepat menggunakan parfum yang perlu diketahui pria

Liputan6.com, Jakarta Iklim panas yang menyebabkan tubuh memproduksi keringat lebih banyak cukup mengancam sebagian besar pria--seperti bau badan akibat panasnya matahari. Khususnya pria yang bekerja di lapangan membutuhkan pertolongan yang jitu untuk menyingkirkan masalah bau badan.

Penggunaan deodoran dan parfum memang menjadi solusi tercepat untuk mengatasinya. Sayangnya banyak pria masih salah menyemprotkan wewangian di tubuhnya.

Mengutip laman Mens XP, ditulis Jumat (01/7/2016) ada tiga cara tepat penggunaan parfum yang perlu diketahui pria, yaitu:

1. Bukan dengan menuangkan parfum

Meski parfum yang akan digunakan sangat Anda sukai, namun jangan pernah menuangkan ke tangan atau langsung menumpahkannya ke sekujur tubuh Anda.

Tak semua area tubuh akan kuat terkena parfum, terlebih parfum yang bagus akan wangi saat disemprotkan sedikit. Jadi jangan boros menggunakannya.

2. Sesuaikan aroma parfum

Pria juga penting untuk memperhatikan bagaimana mereka harus memilih aroma parfum agar tak mengganggu penciuman orang di sekitarnya. Anda tak ingin membuat orang-orang menjadi bersin bahkan pusing karena wangi yang menyengat, kan.

3. Semprotkan di area ini

Penting untuk mengetahui area mana yang perlu Anda berikan parfum. Khususnya pada pergelangan tangan (tepat di nadi), belakang telinga, telapak tangan kanan dan kiri, dan sisi kiri dan kanan leher.

Setelah menyemprotkan parfum di kedua telapak tangan, hindari menggosok kedua tangan sebab akan menghilangkan aromanya.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.