Sukses

Cara Bakar Lemak Tanpa Olahraga

Liputan6.com, Jakarta Olahraga bisa saja membantu mengurangi berat badan lebih cepat, namun seringkali kita berpikir ingin mendapatkan tubuh impian tapi tanpa perlu mengeluarkan keringat. 

Sebenarnya, ada cara sederhana untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga. Seperti misalnya mengombinasikan diet dan menyesuaikan beberapa aktivitas ke dalam rutinitas sehari-hari, seperti dilansir Ehow, Kamis (23/6/2016) di bawah ini:

1. Siapkan Jurnal Makanan

Membakar lemak tanpa latihan olahraga, berarti menyimpan data mengenai apapun yang Anda makan dan minum dalam jurnal. Gunakan jurnal tersebut untuk merekam berapa banyak kalori yang Anda makan setiap hari, sehingga Anda bisa mencapai target penurunan berat badan.

2. Fokus Pada Nutrisi Pembakar Lemak

Konsumsi makanan yang mengandung nutrisi dapat membantu membakar lemak Anda, seperti:

a. Protein seperti kacang-kacangan, yoghurt, susu, telur, daging ayam, dan ikan.
b. Serat seperti buah, sayuran, dan gandum.
c. Zat besi seperti daging merah, bayam, lentil dan kacang.
d. Asam Lemak Omega-3 seperti ikan haddock atau salmon, serta tambahkan chia, kenari, dan biji rami untuk diet omega-3 Anda.

3. Lebih Aktif sepanjang Hari

Habiskan waktu Anda dengan lebih banyak bergerak. Seperti misalnya melakukan pekerjaan rumah tangga selama seminggu. Selain itu Anda juga bisa mengikuti kelas yin yoga untuk melepaskan stress dan membuat Anda lebih tenang.