Sukses

Canggih, Layar TV Ini Punya Layar Antinyamuk DBD

Belum lama ini sebuah produsen TV dan AC meluncurkan inovasi baru yang bisa mengusir nyamuk DBD.

Liputan6.com, Jakarta Anda masih mengusir nyamuk dengan obat semprot atau listrik? Itu sudah biasa. Jangan kaget karena belum lama ini sebuah produsen TV dan AC meluncurkan inovasi baru yang bisa mengusir nyamuk.

Direktur LG Electronics, Howard Lee, mengatakan, produknya ini dibuat berdasarkan pengalaman menonton di rumah dan membangun lingkungan yang sehat di rumah.

Perusahaan mengklaim perangkat ini telah diuji oleh International Institute of Biotechnology dan Toksikologi (IIBAT).

"Ini mungkin cara yang nyaman untuk mencegah gigitan nyamuk seperti aedes aegypti--penyebab Demam Berdarah dan Zika serta anopheles--penyebab malaria. Anda hanya perlu menekan tombol 'Mosquito Away'," kata Lee, seperti dikutip Dailymail, Jumat (10/6/2016).

Lee menerangkan, TV dan AC ini memiliki fungsi yang unik karena menghasilkan frekuensi gelombang ultrasonik lebih 30kHz yang bisa mengusir nyamuk tanpa membahayakan manusia. Hebatnya lagi, pengusir nyamuk modern ini bisa beroperasi ketika dimatikan. 

"Teknologi ini bisa menolak nyamuk hingga 62 persen di ruangan dalam 24 jam," ujar Lee.

Pihak LG menyatakan, sejauh ini efek jangka panjangnya belum teruji dan nyamuk dapat menjadi resisten. Namun produk ini dianggap sebagai salah satu cara yang aman untuk melindungi keluarga dari gigitan nyamuk DBD.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.