Sukses

Wanita Suka Terpuruk kalau Disebut Gemuk

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua wanita memiliki tingkat sensitif yang cukup tinggi saat disinggung soal timbangan atau berat badannya. Hal ini pernah dipelajari oleh sejumlah ilmuwan.

Penelitian yang diterbitkan dalam Cornell's Food & Brand Lab, melakukan survei dari 501 wanita dengan rata-rata usia 20 hingga 35 tahun perihal kepuasan berat badan mereka.

Melansir laman Shape, ditulis Kamis (9/06/2016) pertanyaan dalam survei tentang perasaan mereka saat kehilangan berat badan hingga seberapa sering mereka mendapat komentar perihal berat badan mereka dari orang di sekitar.

Studi ini menemukkan, wanita yang mendapat komentar gemuk membuat dirinya terpuruk.

"Hal ini menunjukkan bahwa komentar terkait berat badan dapat merusak citra para wanita, terlepas dari berat badan yang sebenarnya," tulis para peneliti.

Brian Wansink, Ph.D, penulis utama studi ini, mengatakan, kebanyakan wanita memiliki kebiasaan diet yang tidak sehat yang sebenarnya membahayakan tubuh mereka.

Penelitian juga mencatat, komentar orangtua perihal berat badan anak wanitanya akan membuat mereka selalu membanding-bandingkan dirinya dengan teman-temannya.