Sukses

Menjomblo, Rahasia Umur Panjang Nenek 116 Tahun?

Liputan6.com, Jakarta Emma Morano dari Verbania, Italia baru saja dinobatkan sebagai wanita tertua di dunia. Nenek yang kini menginjak 116 tahun itu dikabarkan senang dengan gelar barunya.

"Dia diberi tahu pagi ini dan dia bilang, `Astaga, aku setua bebukitan itu`," tutur Rosi Santorini, kerabat Emma Morano yang berusia 72 tahun.

Sebelumnya rekor wanita tertua dipegang Susannah Mushatt Jones yang tutup usia pada Kamis (12/5) diNew York City setelah sakit selama 10 hari terakhir.

Meski senang dinobatkan sebagai wanita tertua, Emma menganggapnya biasa saja. Dia tetap mengonsumsi sarapan paginya yang terdiri dari susu dan biskuit serta makan siang semolina dengan telur rebus seperti biasa.

Emma mengaku kunci panjang umurnya terletak pada dua buah telur mentah yang dimakannya setiap hari. Saran itu diberikan dokter sejak Emma masih muda sebagai langkah pencegahan terhadap anemia.

Namun tampaknya telur mentah bukanlah satu-satunya rahasia umur panjang Emma. Tahun lalu dia mengatakan pada The New York Times bahwa usia panjangnya didapat berkat menjomblo setelah mengakhiri perkawinan tak bahagia di umur 38.

"Aku tak ingin didominsi oleh siapa pun," ujarnya, dikutip dari laman Huffingtonpost, Minggu (15/5/2016).  

Loading