Sukses

3 Tips Menyimpan Avokad agar Tak Berubah Warna

Ada cara menyimpan avokad agar tetap segar dan tak berubah warna jadi kecokelatan.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi avokad setiap hari bisa membantu menjaga kesehatan karena buah bertekstur lembut ini kaya akan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Hanya saja terkadang kita hanya mampu menghabiskan setengah buah avokad. Bagaimana dengan sisanya?

Jangan khawatir, ada cara menyimpan avokad agar tetap segar dan tak berubah warna jadi kecokelatan, dilansir dari laman Purewow, Kamis (21/4/2016):

Simpan bersama irisan bawang

Letakkan avokad di dalam wadah yang telah lebih dulu diisi irisan bawang merah segar. Senyawa sulfur dari bawang (yang membuat Anda menangis) akan mengoksidasi permukaan hijau avokad sehingga mencegahnya berubah warna menjadi kecokelatan selama beberapa hari.

Oles dengan minyak zaitun

Sebelum Anda menyimpan sisa avokad ke dalam wadah kedap udara, oles permukaan avokad minyak zaitun lalu simpan dalam kulkas.

Lumuri dengan sari lemon dan plastik pembungkus

Lakukan langkah yang sama seperti Anda mengoles minyak zaitun di permukaan avokad yang berwarna hijau. Namun kali ini Anda tak perlu menyimpannya dalam wadah kedap udara, gunakan saja plastik pembungkus. Pastikan plastik pembungkus membantu sari lemon tetap pada permuakaan avokad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini