Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Pria, Jangan Cuma Tahu G-Spot, Temukan Juga A-Spot

Ada zona misterius lain yang membuat si dia orgasme, sentuh A-spot atau fornix anterior.

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa cara untuk membantu pasangan mengalami orgasme. Pria khususnya, dapat merangsang klitoris wanita dan mencari zona sensitif yang dikenal dengan G-spot. Tapi selain itu, ada zona misterius lain yang membuat si dia orgasme, sentuh A-spot atau fornix anterior. 

Penulis buku The Better Sex Guide to Extraordinary Lovemaking, Yvonne K. Fulbright, Ph.D. mengatakan, A-Spot terletak di dinding depan vagina sebelum leher rahim. 

Teori lain, A-spot terletak di dalam vagina sekitar 3-6 inci dekat leher rahim. Direktur Program Kesehatan Seksual Perempuan di Stanford University’s School of Medicine, Leah Millheiser, MD, mengatakan saraf-saraf di daerah panggul bisa membantu orgasme.

Meski begitu, profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Yale School of Medicine membantah keberadaan A-Spot ini. Menurutnya, secara anatomis, tidak ada bukti A-spot berada di dalam vagina. Hanya saja dia mengakui, ada beberapa daerah vagina yang lebih sensitif daripada yang lain, namun agak sulit untuk menentukan salah satu tempat yang tepat memicu orgasme yang lama, dilansir dari Menshealth, Rabu (20/4/2016).

 

Meskipun ada beberapa versi pendapat, namun tidak ada salahnya mencoba untuk mencari bersama pasangan. Sebab mereka yang melaporkan mengalami orgasme dari rangsangan A-spot mengatakan, hubungan seks menjadi lebih intens dan orgasme cenderung berlangsung sekitar 20 detik lebih lama daripada cara lainnya.

Konselor seks Ava Cadell, Ph.D mengatakan, A-Spot merupakan area yang dapat memproduksi pelumasan vagina dalam waktu cepat (dalam beberapa detik). Bahkan, perempuan yang biasanya tidak responsif secara seksual, atau punya masalah dengan vagina yang cenderung kering, juga dapat mengalaminya. "Ini terdiri dari sebuah jaringan sensitif yang melumasi vagina ketika dirangsang," katanya.

Jika Anda mencoba mencarinya saat berhubungan seksual, Cadell mengatakan, Anda mungkin dapat mencapainya dengan doggy style dan posisi misionaris. 

"Karena A-spot ditemukan jauh di dalam vagina, pasangan mungkin menemukan sensasi tidak nyaman pada awalnya. Dan perlu diingat, tubuh setiap wanita berbeda jadi jangan paksakan dirinya karena ada lebih banyak cara untuk bereksperimen dengan ini posisi seks yang harus dicoba," ujar Cadell.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini