Sukses

Dapatkan Kulit Seperti J.Lo dengan Makanan Pengusir Kerut

Kerutan seiring bertambahnya usia memang bukan sesuatu yang bisa dihindari. Namun, Anda bisa menundanya.

Liputan6.com, Jakarta Kerutan seiring bertambahnya usia memang bukan sesuatu yang bisa dihindari. Namun, Anda bisa menundanya.

Lihat saja Jennifer Lopez. Artis cantik Hollywood ini malah semakin terlihat cantik bersinar seiring pertambahan usianya.

Jika Anda ingin memiliki kulit yang tetap kencang dan berseri walau usia terus bertambah, pastikan Anda mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini. 

Seperti dilansir dari Byrdie, Minggu (10/4/2016), inilah daftar makanan pengusir kerut:

1. Avokado

Menurut ahli diet Dana James, "Avokado mengandung lmeak yang sangat kecil yang bisa masuk ke dalam membran dan melindungi mitokondria dan DNA dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Ini artinya kulit yang semakin bersinar!"

2. Wijen hitam

"Dilengkapi dengan lemak esensial, oleic acid, asam amino, potasium dan serat, biji wijen kaya akan nutrisi yang mempercantik kulit. Mereka layak untuk dimasukkan ke dalam setiap makanan," jelas James.

3. Biji labu

Bisa dibilang, ada keajaiban di dalam biji labu. Tak hanya bisa mengusir kerut, biji-bijian ini juga mampu menghilangkan bekas jerawat.

"Biji labu kaya akan zinc, vitamin E, dan lemak omega-3, yang akan menyembuhkan, menutrisi, dan mengembalikan keremajaan kulit. Mereka juga bisa menghilangkan noda-noda di wajah. Konsumsilah mereka secara mentah, karena memasaknya bisa menghilangkan nutrisinya," lanjut James lagi.

4. Omega-3

Ada alasan kenapa nutrisi ini selalu disebut-sebut. Asam lemak omega-3 tak hanya baik untuk tubuh, tapi juga untuk kulit.

Makanan yang kaya dengan omega-3 akan menekan respon tubuh Anda terhadap iritasi dan menahan air pada sel kulit. Hal ini akan membuat kulit tetap kencang dan mengurangi kerut.

Makanan yang kaya dengan omega-3 di antaranya: salmon, tahu, flaxseed, udang, dan kacang kedelai.

5. Selenium

Untuk membantu menjaga elastisitas kulit, makanlah makanan yang kaya dengan selenium. Mineral ini akan membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit.

Anda bisa mendapatkannya dari: tiram, keju, ikan tuna kalengan, dan kacang brazil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini