Sukses

Ini 5 Alasan Menonton Drama Korea Bikin Kecanduan

Liputan6.com, Jakarta Perpaduan laga dibalut dengan komedi romantis membuat penonton terbuai oleh drama Korea Descendants of the Sun. Itu baru drama yang kini sedang laris manis, sebelumnya banyak orang terhipnotis oleh puluhan kisah drama lain dari negeri Ginseng ini.

Sifat asli Song Joong Ki rupanya terungkap oleh lawan mainnya di drama Descendants of the Sun, Song Hye Kyo.

Saking terpakunya, membuat Anda tak sadar telah menonton episode tersebut berjam-jam. Lalu, ketika episode tersebut sudah habis, rasanya tak sabar untuk menunggu lanjutannya. Jika Anda merasakan demam drama Korea, Anda tidak sendiri. Ada banyak orang selain masyarakat Korea yang menggilai kisah cerita mereka. 

Ini dia drama terpopuler yang dikumpulkan Liputan6.com sepanjang 2015. Apa sajakah itu? Adakah judul yang Anda suka?

Sebenarnya menonton drama itu ada manfaatnya menurut penelitian yang dirilis dalam jurnal ilmiah Psychology of Aesthetics, Creativty, and the Arts penonton film drama memiliki peningkatan dalam hal kemampuan sosial.

Lalu kembali lagi ke drama Korea, mengapa kisah drama mereka bisa membuat kita tergila-gila? Berikut lima alasan yang bisa menjawab pertanyaan tersebut seperti dikutip laman onetvasia pada Rabu (30/3/2016).

1. Kisah Romeo-Juliet yang memiliki kisah cinta penuh penderitaan

Ada banyak drama Korea yang mengisahkan percintaan dengan jurang perbedaan yang begitu besar. Saat menonton episode pertama Anda belum mengetahui karakter masing-masing tokoh, namun tahu bahwa mereka itu akan saling mencintai meski ada banyak perbedaan.

Adegan-adegan romantis memperjuangkan cinta mereka membuat drama Korea sulit ditinggalkan. Terlebih, sebagian besar drama cinta Korea meyakini setelah ada kisah badai penuh penderitaan, bakal ada pelangi yang indah di akhir cerita.

2. Gemas akan alur cerita maupun karakter

Ada banyak kejutan-kejutan dalam drama Korea. Hal ini pun membuat penonton terkadang bertanya-tanya 'mengapa dia melakukan hal itu sih?' atau 'teganya ia melakukan itu'. Rasa gemas akan penokohan dalam drama tersebut maupun alur cerita menghipnotis pemirsanya.

3. Wajah menarik dengan gaya pakaian fashionable

Lee Min Ho dan Suzy bersama-sama jadi brand abasador untuk produk kopi.
Selain memiliki alur cerita yang menarik, ada dua hal lagi yang menjadi daya tarik drama Korea yakni wajah menarik ditambah gaya pakaian mereka yang fashionable. Biasanya ada beberapa tokoh dalam drama Korea yang memiliki gaya berbusana khas yang nampak cocok dikenakannya, meski jika diaplikasikan dalam kehidupan nyata sepertinya tidak cocok.

4. Belajar bahasa amatlah menyenangkan

"Annyeong" (Hello), "Kamsahamida" (Terimakasih) "Ottoke" (Apa yang harus kulakukan?). Bagi Anda penggemar serial Korea pasti fasih mengatakan kata-kata itu mengikuti para pemain drama Korea. Ya, saat kita menonton K-drama secara otomatis belajar bahasa Korea, dan hal ini amat menyenangkan bukan?

5. Mampu buat penonton tertawa terbahak-bahak

Ada banyak scene lucu dalam drama Korea. Meskipun aneh, tapi sebagian besar sukses membuat penonton tertawa lepas.

 

 

Loading