Sukses

Bagaimana Cara Menyikat Gigi yang Benar dan Menyeluruh?

Liputan6.com, Jakarta Menerapkan cara menyikat gigi yang benar dan menyeluruh hingga menjangkau ke sela-sela gigi atau yang dikenal sebagai interdental cleaning adalah perawatan mulut terbaik agar kesehatan gigi dan mulut selalu terjaga.

Jika Anda masih bertanya-tanya apa perawatan terbaik untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, jawabannya adalah menyikat gigi secara rutin. Menyikat gigi setiap hari saat pagi dan malam sebelum tidur dapat menghindarkan Anda dari berbagai masalah mulut seperti gigi berlubang, penyakit gusi, dan bau mulut tidak sedap.

Agar manfaat dari menyikat gigi secara rutin tersebut semakin optimal, pastikan Anda menerapkan cara menyikat gigi yang benar dan menyeluruh hingga menjangkau ke sela-sela gigi atau yang dikenal sebagai interdental cleaning.

Di dalam mulut memang ada bagian-bagian yang cukup sulit dijangkau dengan sikat gigi sehingga sering terabaikan atau terlupakan. Bagian tersebut antara lain adalah permukaan gigi bagian dalam yang menghadap ke lidah dan gigi geraham belakang yang menghadap ke pipi.

Namun, kesulitan tersebut tetap bisa diatasi dengan memilih sikat gigi yang memang dirancang untuk menjangkau sela-sela gigi dan bagian terdalam. Sikat gigi seperti itu biasanya memiliki ujung kepala yang kecil dan bulat, bulu yang lembut, dan gagang yang mantap untuk digenggam.

Dengan menyikat gigi menggunakan sikat gigi yang mendukung interdental cleaning tersebut, gigi akan terbebas dari sisa makanan yang menyelip di sela gigi. Sangatlah penting untuk memastikan sela-sela gigi Anda bersih dari sisa-sisa makanan karena sisa makanan tersebut selain mengganggu juga dapat memicu terjadinya gigi berlubang, plak, dan karang gigi yang akan membuat senyum Anda tidak lagi cemerlang. Sementara jika seluruh sela-sela gigi bersih, Anda pastinya akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi dari gigi dan gusi yang sehat serta bau mulut yang segar.

Namun jika Anda khawatir masih ada sisa makanan dan bakteri yang bersembunyi setelah menyikat gigi, Anda dapat membantu perawatan mulut Anda dengan membersihkan sela-sela gigi menggunakan benang gigi atau dental floss serta berkumur dengan obat kumur atau mouthwash

Powered by :

Loading