Sukses

Hari Kesehatan Gigi Dunia Dirayakan Serentak di 150 Kota

PB PDGI dan Unilever akan mengadakan pemeriksaan gigi gratis di 150 kabupaten/kota.

Liputan6.com, Jakarta Memeringati Hari Kesehatan Gigi Dunia (WOHD), Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) dan Unilever menggelar edukasi 21 hari sikat gigi dan pemeriksaan gigi gratis di 150 kabupaten/kota di Indonesia. Perayaan ini ditandai dengan sikat gigi bersama di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (18/3/2016) pagi.

Ketua Umum PB PDGI, drg. Farichah Hanum, M.Kes mengatakan, mulut dapat menjadi cerminan tanda-tanda penyakit sistemik dalam tubuh. Faktor risiko terjadinya penyakit gigi dan mulut merupakan faktor risiko yang sama untuk terjadinya penyakit tidak menular (PTM) seperti jantung dan stroke.

"Sesuai Anjuran World Dental Federation (FDI), PB PDGI bergandengan tangan dengan berbagai pihak, baik itu tokoh masyarakat, pemerintah, tokoh profesional, dan swasta untuk melakukan upaya strategi pencegahan dan mengendalikan faktor risiko," katanya di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (18/3/2016) siang.

Head of Professional Relationship Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk, Drg Ratu Mirah Afifah GCClindent. MDSc menuturkan, cara paling sederhana memelihara kesehatan gigi dan mulut yaitu menyikat gigi dua kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur, dan memeriksakan gigi secara rutin ke dokter gigi enam sampai 12 bulan sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.