Sukses

Tak Asal Pilih Bra, Cara Yura Yunita Cegah Kanker Payudara

Liputan6.com, Jakarta Sudah banyak wanita yang tahu apa kanker payudara itu. Namun, tak banyak wanita yang tahu cara pencegahan kanker payudara yang tepat.

Pencegahan kanker payudara bukan hanya dari faktor makanan. Pemilihan bra yang tepat pun amat mempengaruhi kesehatan payudara wanita.

Dalam serangkaian acara memperingati hari kanker sedunia, Yura Yunita, yang ikut mengisi lagu dalam film I am Hope, mengaku begitu aware terhadap cara pencegahan kanker.

Pelagu dari Cinta dan Rahasia ini mengatakan, "Aku sih lebih perhatiin jenis bahan kalo beli bra, dan lebih pilah-pilih dari merk yang jelas, bukan asal beli atau beli sembarangan gitu...," ujarnya kepada Health-Liputan6.com saat wawancara langsung disela Live Scoring Music Concert (Donation Night) I am Hope.

Yura pun mengaku ia salah satu wanita yang menjaga kebersihan bra. "Kebersihan bra tuh pengaruh banget kan buat kesehatan payudara, jadi kalo aku selalu pakai bra yang bersih. Kan kadang suka ada orang-orang awam yang asal aja milih bra," ungkapnya.

Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada 4 Febuari lalu mengingatkan Yura pentingnya bagi seluruh wanita untuk melakukan pencegahan kanker sejak dini.

Walaupun tak ada satu pun keluarga atau kerabat Yura yang menderita kanker, namun ia turut serta dalam menyebarkan harapan para penderita kanker untuk tetap bisa bertahan.