Sukses

3 Orang Ini Dilahirkan dengan Anggota Tubuh Berlebih

Tiga orang ini memiliki anggota tubuh yang lebih banyak dan seringkali jadi pusat perhatian atau malah diasingkan karena dianggap aneh.

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini, banyak dijumpai kasus pencurian organ tubuh, di mana bagian-bagian tubuh tersebut dijual dengan harga sangat mahal. Kita juga sering mendengar bagaimana orang-orang yang sangat membutuhkan uang memutuskan untuk menjual organ mereka.

Bagi orang-orang tersebut, memiliki jumlah organ tubuh lebih banyak bisa jadi akan menguntungkan. Tetapi tidak bagi mereka yang lahir dengan jumlah anggota tubuh yang lebih banyak seperti orang-orang berikut. Alih-alih hidup tenang, mereka sering menjadi pusat perhatian, bahkan disingkirkan karena dianggap aneh.

Dan Aziere

Seorang pria dari Connecticut, dikutip dari laman Toptenz, Sabtu (2/1/2016), mengalami kelainan pada tubuhnya di mana Ia memiliki tulang dalam jumlah lebih banyak. Jumlah kelebihan tulang ini pun tidak sedikit, dia lahir dengan 92 tulang lebih banyak dari manusia pada umumnya. 42 di antaranya telah dihilangkan melalui operasi pada tahun 2010. Meskipun yang diambil adalah tulang ekstra, tetapi Aziere tetap mengalami efek samping seperti mati rasa pada salah satu kakinya pasca operasi. Kondisi ini juga ia turunkan kepada ketiga anaknya. Meski demikian anak-anaknya tidak mengalami masalah serius dari kondisi ini karena kelebihan tulang ini bukanlah gen yang dominan.

Brigham Nordstrom

Seorang pengacara dari New Zealand, Brigham Nordstrom, dikejutkan oleh temuan rumah sakit ketika dirinya mengalami infeksi ginjal pada tahun 2009. Ia lahir dengan 5 buah ginjal, dan semuanya berfungsi secara normal. Kenyataan ini menjadi perbincangan yang cukup ramai pada saat itu, dan banyak orang yang menanyakan apakah dirinya akan menjual ginjalnya. Tentu saja hal ini ditentang oleh dokter yang khawatir adanya efek samping seperti yang terjadi pada kasus Aziere.

Lakshmi Tatma

Lakshmi Tatma adalah gadis cilik dari India yang lahir dengan 4 tangan dan 4 kaki serta sempat disembah oleh orang-orang yang percaya ia adalah titisan dewi. Kondisi ini disebabkan karena Lakshmi sebenarnya adalah kembar siam, bahkan sebuah anggota tubuh yang tampak seperti leher juga tumbuh. Anggota tubuh ini berhasil dihilangkan setelah operasi selama 27 jam. Tetapi, setelah itu pun Lakshmi masih membutuhkan perawatan intensif sebagai penyesuaian akan tubuhnya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini