Sukses

Nugget Ayam Kandung 4 Bahan Buruk Bagi Kesehatan

Inilah alasan Anda jangan terlalu banyak menyantap nugget ayam

Liputan6.com, Jakarta Nugget ayam merupakan pilihan yang selalu diberi orangtua jika anak mau makan tapi tidak doyan makan sayur. Jika dibuat sendiri tentu tidak jadi masalah. Namun yang sering terjadi orangtua kerap membeli nugget yang sudah dimasukan ke dalam lemari pendingin lebih dari dua hari.

Terlalu sering menyantap nugget ayam berdampak buruk pada kesehatan karena diketahui mengandung MSG dan bahan-bahan lainnya. Inilah bahan-bahan yang digunakan di dalam nugget ayam seperti dikutip dari situs Boldsky, Kamis (31/12/2015)

1. Gula

Terlalu banyak mengonsumsi gula sama dengan menyimpan lemak dalam tubuh. Lemak memang dibutuhkan untuk bahan bakar tubuh. Tapi jika berlebihan menyebabkan bencana.

Diabetesi harus menghindari makanan ini karena gula dapat menyebabkan hiperglikemia.

2. Banyak sodium

Jika Anda tahu jumlah natrium dalam makanan ini, Anda akan kaget. 10 nugget mengandung sekitar 1.000 mg natrium. Sedangkan dalam sehari seorang anak hanya membutuhkan 2.000 sampai 3.000 mg sodium setiap hari. Sedangkan orangtua yang terlalu sering menyantap ini, berisiko mengalami tekanana darah tinggi.

3. Tepung

Jika Anda membuatnya sendiri, Anda dapat menggunakan tepung bebas gluten. Tapi nugget ayam yang Anda beli di luaran, bisa jadi menggunakan tepung yang sudah dua kali pakai.

4. TBHQ

TBHQ adalah produk berbasis minyak bumi. Hal ini dapat menyebabkan mutasi sel, kerusakan hati, kerusakan sistem reproduksi, perubahan biokimia, dll Anda akan mendapatkan kejutan mendengar tentang elemen terakhir. Produk berbasis silikon ini digunakan dalam pembuatan kosmetik dan sebagai pengisi dalam implan payudara. Jadi, bagaimana bisa baik untuk makan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini