Sukses

Cegah Kanker Pankreas dengan Dark Chocolate

Penderita kanker pankreas harus mendapatkan asupan magnesium yang cukup untuk mengobatinya dan juga pencegahannya.

Liputan6.com, Jakarta Kanker pankreas merupakan penyebab kematian keempat di Amerika Serikat, dan para peneliti di Indiana University merekomendasikan penderita kanker pankreas untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan magnesium.

Mereka mengungkapkan salah satu makanan yang tinggi dengan kandungan magnesium adalah Dark Chocolate. Kandungan dark chocolate mampu untuk membantu pencegahan juga mengobati kanker pankreas ke tahap lanjut.

Dr Ka He, dari Indiana University School of Public Health - Bloomington mengatakan, "Kanker pankreas memiliki sifat yang unik yang berbeda dari kanker yang lainny."

"Dalam kurun waktu lima tahun adalah waktu yang cukup pendek untuk mencegah dan mengidentifikasi faktor risiko ataupun prediksi terkait dengan kanker pankreas ini", jelasnya pada Daily Mail, Rabu (30/12/2015).

Menurut National Cancer Institute, angka kematian akibat kanker pankreas pada 2002-2011 telah meningkat karena asupan magnesium yang kurang juga dikaitkan dengan diabetes sebagai faktor risiko kanker pankreas.

Pemimpin studi Daniel Dibaba, seorang mahasiswa doktor filsafat di Indiana University mengatakan, "Bagi mereka yang berisiko lebih tinggi terkena kanker pankreas, dapat menambahkan suplemen magnesium yang bermanfaat dalam mencegah penyakit, serta mendapatkan asupan magnesium dari makanan sehari-hari untuk mencegah risiko kanker pankreas, seperti kacang-kacangan, sayuran dan dark chocolate."

Studi ini dipublikasikan dalam British Journal of Cancer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.