Sukses

Kenapa Wanita Lebih Nyaman Curhat dengan Pria Gay?

Wanita lebih suka bercerita masalahnya, terutama soal percintaan pada teman pria mereka yang gay.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah studi baru mengungkapkan kalau wanita lebih suka bercerita tentang masalahnya, terutama soal percintaan pada teman pria mereka yang gay. Pasalnya, pria gay lebih sedikit punya maksud terselubung dari kerelaannya menjadi teman curhat.

"Ini memberikan bukti eksperimental baru kalau ada pertemanan yang lebih erat antara pria gay dengan teman perempuan mereka dengan orientasi seksual yang lurus, lebih dari apa yang kita lihat dari TV," tutur Eric Russel, penulis utama dari University of Texas at Arlington (UTA), seperti yang dikutip dari India Times, pada Selasa (8/12/2015).

"Proses psikologis sosial tertentu memang menggiring hubungan ini dalam kehidupan nyata," lanjutnya.

Riset ini memberikan pencerahan pada kita kenapa banyak perempuan heteroseksual menjalin persahabatan erat dengan laki-laki gay. Untuk mencapai kesimpulan ini, penelitian membuat empat studi terpisah, melibatkan hampir 700 siswa perempuan heteroseksual di sebuah universitas di Amerika Serikat.

"Bersama-sama, temuan konvergen ini memberikan wawasan baru dalam konteks yang sebelumnya tak dikenal, karena memfasilitasi pembentukan dan penguatan ikatan yang unik ini," tutur Eric Russel lagi.

"Studi-studi ini tepat waktunya dan penting karena ada pergeseran seismik terbaru dalam opini publik yang tengah mendukung persamaan hak dan penerimaan individu gay," tambah Dr William Ickes, seorang profesor psikologi terkemuka di UTA dalam studi yang muncul di jurnal Archives of Sexual Behavior.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini