Sukses

Kisah Haru Penyanyi Country Melawan Kanker Serviks

Joey Feek, penyanyi country asal Colombia ini berbagi kisah hidupnya yang mengidap kanker serviks

Liputan6.com, Jakarta Sudah setahun penyanyi country Joey Feek (40) berjuang melawan kanker serviks. Kondisi ini membuat solois perempuan asal Colombia menjalani pengobatan intensif termasuk histerektomi, operasi, dan kemoterapi.

Selama di rumah sakit, Joey yang divonis tak bakal hidup lama ini mengaku menjadi begitu dekat dengan Tuhan. "Aku tahu dia begitu dekat. Aku tahu dia mencintaiku. Aku benar-benar damai. Aku masih percaya ada penyembuhan di dalam doa," kata Joey dikutip dari situs TODAY.com, Senin (16/11/2015)

Cobaan ini tak ingin dia jadikan beban. Joey berpikir, Tuhan ingin dia bernyanyi di hadapan-Nya suatu hari nanti. "Begitulah aku melihat kondisi ini," kata dia menambahkan.

Selama di rumah sakit, Joey yang divonis tak bakal hidup lama ini mengaku menjadi begitu dekat dengan Tuhan.

Joey tak mau terpuruk. Semua pengobatan rela dilakukan, karena dia yakin tiap usaha yang dilakukan tak ada yang sia-sia. Mulai dari pengobatan medis, hingga terapi menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam, dia lakukan.

Dalam sebuah postingan foto di akun Instagramnya, Joey memperlihatkan kedekatannya bersama tiga anak perempuannya. Heidi, Hopie, dan si bungsu Indiana.

"Our girls drove up here last night to spend more time with their mom and little sister," kalimat yang tertera sebagai keterangan foto.

Berkat bantuan sang suami, Joey secara rutin berbagi semua kisah hidupnya ke dalam blog pribadinya, This life I Live.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.