Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

5 Kiat agar Aroma Miss V Tetap Wangi

Liputan6.com, Jakarta - Makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda mempengaruhi setiap inci tubuh, termasuk organ intim. Kita semua tahu kalau sayuran asparagus bisa membuat air urin jadi berbau. Tapi apakah Anda juga tahu kalau Miss V milik Anda bisa mengeluarkan aroma?

Dari daging merah sampai jus nanas, ada banyak makanan dan minuman yang bisa mempengaruhi wangi organ 'aset' wanita ini. Inilah 5 fakta yang harus Anda ketahui soal aroma vagina.

1. Asparagus, bawang putih, dan kari

Vagina punya aromanya yang unik, tapi bukan berarti organ ini harus wangi seperti bunga mawar. Ada makanan tertentu yang membuat Miss V mengeluarkan bau, semisal Asparagus, bawang putih, dan kari.

Makanan di atas mengubah aroma keringat Anda dan karena Anda memiliki banyak kelenjar keringat di daerah bagian bawah tubuh Anda, asparagus, bawang putih, dan kari juga dapat mempengaruhi bagaimana bau Miss V.

2. Daging Merah

Makan daging terutama dengan tingkat kematangan rendah bisa membuat Anda berkeringat lebih banyak dan juga mempengaruhi bau Miss V. "Anda bisa mencium bau yang tidak enak dalam waktu dua jam usai makan daging merah," kata E. Adam Kallel, yang memegang gelar PhD sebagai ahli komputasi kimia dan obat.

Makan daging merah juga dapat mempengaruhi tingkat pH vagina Anda, yang normalnya sedikit asam. Ada beberapa bukti bahwa bagi orang-orang tertentu, beberapa makanan yang tinggi kadar basanya, seperti daging dan ikan, mungkin dapat mempengaruhi bau organ tersebut.

2 dari 2 halaman

Dari Nanas sampai Air Putih

3. Nanas membuat bau jadi 'lebih manis'

Buah-buahan tropis telah terbukti untuk membantu mempermanis sperma. Dan menurut beberapa sumber dapat membantu mempermanis bau vagina wanita juga.

Dikutip dari Daily Star, pada Minggu (15/11/2015) sore, belum ada penelitian ilmiah yang mendukung klaim ini, jadi kami sarankan Anda mencobanya sendiri.

4. Gula jadi pemicu tumbuhnya jamur

Makan banyak gula dapat membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi jamur, terutama jika Anda penderita diabetes atau pra-diabetes.

Menurut Kantor Kesehatan Perempuan dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat, infeksi jamur yang diderita sekitar 75% dari wanita disebabkan salah satu dari peristiwa dalam hidup mereka

Ada banyak penyebab timbulnya infeksi jamur, termasuk kehamilan dan minum antibiotik. Tapi makan banyak gula juga telah terbukti meningkatkan risiko seorang wanita, terutama bagi mereka dengan diabetes.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan untuk segera membatasi asupan gula harian Anda, supaya tidak lebih dari 10% dari kalori Anda. Bila ditakar, Anda cukup mengkonsumsi sekitar enam sendok teh.

5. Minum banyak air

Minum banyak air sangat bagus untuk setiap bagian tubuh Anda, dari kulit, hati dan bahkan vagina. Vagina Anda punya permukaan basah, seperti mulut Anda, sehingga perlu terhindar dari dehidrasi dengan cara yang sama.

Jika Anda minum banyak air, vagina Anda akan kembali ke aroma yang alami. Dan jika Anda sering makan makanan bau seperti yang dibahas di atas, air dapat membantu membantu menghilangkan bau yang menjijikkan lewat urin.

Loading