Sukses

Bahaya Hidup Sendiri, Makan Jadi Tak Sehat

Harga makanan sehat yang lebih mahal dan kesepian jadi faktor yang terlibat di dalamnya.

Liputan6.com, New York- Bagi Anda yang tinggal sendirian di rumah atau kos, ada baiknya lebih memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Kecenderungannya orang yang tinggal sendirian makanan yang dikonsumsi tidak terlalu sehat.

"Orang yang tinggal sendiri variasi makanannya rendah,lalu porsi makanan sehat seperti buah, sayur, dan ikan juga sedikit," terang salah satu peneliti dari Queensland University of Technology, Australia, Katherine Hanna.

Menurut Hanna, faktor kesepian turut berperan dalam kurangnya motivasi untuk memasak dan makan sehat. Berbeda dengan halnya saat ada beberapa orang di rumah, semangat untuk masak dan makanan masakan bersama jauh lebih besar.

Lalu, mahalnya harga bahan baku makanan sehat jadi faktor lainnya. "Faktor ekonomi juga turut berpartisipasi dalam hal ini, seperti kita ketahui buah dan sayur terkadang lebih mahal dibanding makanan instan," terang Hanna seperti dikutip laman NY Daily News, Jumat (13/11/2015).

Tak ketinggalan, faktor kelelahan bekerja membuat orang enggan untuk memasak sendiri makanannya. Lebih memilih membeli makanan yang cepat saji sehingga hemat waktu.

Apakah Anda salah satu orang yang termasuk di dalamnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.