Sukses

Trik Mudah Agar Tak Gemuk bagi si Hobi Ngemil

Paling tidak Anda bisa turunkan berat badan hingga enam kilogram. Mau?

Liputan6.com, Jakarta Keripik kentang atau singkong memang lezat dijadikan kudapan. Tapi terlalu banyak mengonsumsinya juga bisa membuat berat badan naik. Jika Anda ingin menjaga atau menurunkan berat badan coba ganti keripik dengan aneka buah-buahan. Ini terbukti ampuh turunkan berat badan.

Lewat studi dari Cornell University diketahui dengan menyediakan buah-buahan, berat badan turun sekitar 6 kilogram dibandingkan mereka yang tidak melakukan hal tersebut. Tapi jika menyediakan menu sarapan sereal rata-rata berat badan jadi turun lebih banyak, yakni sekitar 9 kg.

Sementara, jika menyediakan minuman bersoda di dekat kita, berat badan bisa bertambah hingga 11 kg dibanding yang di rumah atau meja kantornya tak ada minuman tinggi gula ini.

"Studi ini menunjukkan bahwa ada hubungan erat antara apa yang disajikan terhadap berat badan seseorang," ungkap psikolog dan direktur Food and Brand Lab, Brian Wansink seperti dikutip laman Huffington Post, Selasa (3/11/2915).

Baca juga 

Melewatkan Sarapan Bikin Berat Badan Naik

Beda Orang, Beda Cara Turunkan Berat Badan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.