Sukses

Ingin Langsing, Penuhi 5 Asupan Gizi Penting Ini

Penuhi lima nutrisi penting ini jika Anda ingin langsing

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda mengetahui lebih banyak tentang nutrisi apa saja yang diperlukan tubuh dan seberapa besar yang direkomendasikan dalam sehari, memudahkan Anda menjaga keseimbangan kalori yang masuk yang nantinya membantu Anda menurunkan berat badan.

Ada pun nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh Anda alah magnesium, zat besi, protein, kalsium, vitamin, dan yodium.

Berikut alasan nutrisi itu dianggap penting seperti dikutip dari situs Boldsky, Sabtu (17/10/2015)

1. Protein

Seorang pria harus mendapatkan setidaknya 55 gram dan wanita sebesar 45 gram protein dalam sehari. Tidak sulit untuk memenuhi asupan sumber protein harian yang dibutuhkan tubuh. Anda bisa mendapatkan sumber protein dari makanan seperti kacang-kacangan, susu, yogurt, dan telur.

2. Zat besi

Kurang zat besi menyebabkan anemia. Tubuh membutuhkan zat besi yang cukup untuk menghasilkan sel-sel darah merah. Wanita yang mengalami menstruasi harus mengonsumsi zat besi lebih dari hari biasanya. Tingkat energi yang rendah, sakit kepala, kulit kusam, kuku rapuh, dan rambut rontok merupakan tanda bahwa Anda kekurangan zat besi.

Makanlah sayuran hijau secara teratur agar kebutuhan zat besi Anda terpenuhi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zink

3. Zink

Tubuh Anda membutuhkan mineral zink untuk menjaga kekebalan tubuh yang sehat. Bila zink kurang, nafsu makan pun menurun. Konsumsilah bayam, kubis, kacang mete, almon, dan buah-buahan kering.

4. Magnesium

Magnesium erupakan mineral yang berperan penting di tubuh Anda. Yang juga diperlukan agar tulang senantiasa sehat. Magnesium juga meminimalkan risiko kanker dan juga memengaruhi penyerapan kalsium dan mineral.

5. Kalsium

Kita semua membutuhkan kalsium agar tulang kuat dan sehat. Namun, kita jarang memperdulikan hal itu dengan tidak mengonsumsi susu, yogurt, kubis secara teratur. Akibatnya, Anda pun rentan mengalami osteoporosis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini