Sukses

Pasangan Ini Rayakan Hari Jadi Perkawinan Ke-80

Keduanya berumur sekitar satu abad rayakan hari jadi pernikahan ke 80 tahun.

Liputan6.com, Kanada Merayakan hari jadi perkawinan ke-25 atau 50 tahun banyak dilakukan sebagai ucapan syukur atas keberhasilan membina bahtera rumah tangga. Namun bisa jadi ucapan syukur yang diungkapkan pasangan asal Kanada, Willie dan Diana Robichaud lebih besar kala merayakan hari jadi perkawinan ke-80 tahun pada 3 September lalu.

Di usia pernikahan ini, Willie dan Diana telah memiliki 13 cucu, 15 cicit, dan dua canggah (piut) dan hampir semuanya datang menghadiri perayaan tersebut.

Keduanya mendapatkan berkat dari pemimpin agama. (Foto: CBC News)

Willie yang berusia 101 tahun dan Diana berumur 99 tahun memang sudah memiliki masalah pendengaran. Namun, menurut salah satu putri mereka Rossa Galant, mereka tetap mampu berkomunikasi.

"Mereka sering mengobrol. Dan semakin mereka menua, semakin banyak masalah yang mampu diselesaikan. Kami pun jarang melihat mereka marah antara satu dengan lainnya. Kami tetap merasakan ada cinta di antara mereka berdua," terang Rossa kepada CBC News dikutip Senin (7/9/2015).

Willie dan Diana kini tinggal bersama di Chaleur Regional Hospital. Saat pertama kali diberikan tempat tidur dengan dua kasur, Willie menolak. Menurutnya selama ini ia selalu tidur bersama Diana dan tak boleh dipisahkan.

Selamat hari jadi perkawinan, Willie dan Diana! 

Baca juga: 

Rata-rata usia Pernikahan Pasangan di Beberapa Kota Besar Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.