Sukses

Cara Selfie Tunjukkan Kepribadian Anda, Cermati

Selfie seseorang berkaitan dengan cara mereka memandang diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Anda suka selfie? Nah, studi terbaru yang dilakukan tim peneliti dari Nanyang Technological University di Singapura menemukan, cara Anda melakukan selfie bisa menunjukkan kepribadian Anda.

Para peneliti melakukan survei terhadap 123 orang yang gemar selfie dari situs Sina Weibo, platform micro-blogging paling populer di China. Mereka menggunakan 13 aspek dari cara mengambil selfie untuk mengembangkan metodologi kepribadian.

Para partisipan lantas mengikuti tes kepribadian yang kemudian diikuti dengan grup 107 siswa mewawancarai mereka secara terpisah, dilansir dari laman Medindia, Selasa (25/8/2015).

Para peneliti mengatakan, "Selfie seseorang berkaitan dengan cara mereka memandang diri sendiri. Jika Anda bergaya duckface, kemungkinan besar Anda berada pada skala emosi yang tidak stabil dan juga memiliki kecenderungan neurotik. Jika Anda menyembunyikan lokasi selfie, maka Anda sangat peduli pada privasi.

Jika Anda mengambil foto dari sudut yang agak rendah, Anda mudah setuju dan termasuk dalam pribadi yang menyenangkan. Jika (selfie) Anda tersenyum atau tertawa, Anda cukup terbuka pada pengalaman baru dan senang tertawa. Jika Anda menatap langsung ke kamera, maka artinya Anda sangat percaya diri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini